Diabetes Usia 20 Tahun – Diabetes Melitus Menyerang Anda Di Usia 20-40 Tahun?

Diabetes Usia 20 Tahun - Diabetes Melitus Menyerang Anda Di Usia 20-40 TahunSelain jumlah penderitaya yang terus meningkat setiap tahun. penderita diabetes melitus tipe 2 juga mulai banyak menyerang penderita di usia muda, mulai usia 20 hingga 40 tahunan. Khusunya dalam 10 tahun terakhir ini.

Banyaknya penderita  usia muda ini tidak lain karena faktor gaya hidup yang kurang sehat. Padahal, DM manifestasinya bisa ke penyakit jantung dan stroke,” kata Ketua Pusat Diabetes dan Nutrisi Surabaya (PDNS), Prof Dr Askandar Tj. dr SpPD, K-EMD, FINASIM dalam acara Joint Symposium Surabaya Metabolic Syndrome Update – 6 (SUMETSU) dan  Metabolic Cardiovasculer Disease Surabaya Update-6 (MECARSU) di Hotel Shangri-la, Jumat (7/5).

Perbuahan gaya hidup tersebutlah yang menyangkut kecenderungan mengkonsumsi makanan yang kurang serat ditambah lagi dengan mengkonsumsi minuman yang banyak mengandung glukosa. Selain itu, kuragnya aktivitas yang membakar lemak dan kurang gerak juga dapat menjadi pengaruhnya.

Menurut ahli kesehatan, perut perempuan tidak boleh lebih dari 80 cm sedang untuk pria tidak boleh lebih dari 90 cm.

Selain hal ini, dokter juga selalu memberikan obat Metformin bagi penderita diabetes melitus tipe 2 dengan perut kecil. Karena Metformin bisa memperbaiki metabolisme di dalam tubuh dan di perut yang buncit. Dapat diketahui bahwa diaetes melitus bisa mengakibatkan komplikasi ke Cardiovaskuler atau penyakit yang berhubungan dengan jantung atau stroke karena penyempitan pembuluh darah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *