Diabetes Obat Tradisional – Obat Tradisional Untuk Mengatasi Diabetes

Diabetes Obat Tradisional – Obat Tradisional Untuk Mengatasi DiabetesDiabetes merupakan sebuah gangguan metabolisme dari distribusi gula oleh tubuh. Penderita diabetes biasanya tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup atau tubuh yang tidak mampu menggunakan insulin secara efektif, sehingga terjadilah kelebihan gula di dalam darah. Kelebihan gula yang kronis di dalam darah (hiperglikemia) ini menjadi racun bagi tubuh penderita.

Apakah diabetes sendiri bisa di sembuhkan? Tentunya sangat bisa, bukan hanya dengan obat-obatan kimia saja, namun dengan obat tradisional juga bisa di atas contohnya:

A. Buncis

Tidak salah lagi jika sayuran ini termasuk salah satu cara alami untuk mengurangi resiko diabetes. Buncis memang banyak manfaat dan saya suka itu. Senyawa yang terkandung pada buncis terbukti meningkatkan produksi insluin yang artinya jika insulin anda terjaga maka anda selangkah lebih maju untuk mengatasi permasalahan diabetes melitus entah itu kering maupun basah atau tipe 1 dan tipe 2. Cara penggunaannya cukup buat sayur berbahan buncis, mungkin anda ingin menambahkan bahan lain silahkan, semakin anda tidak merasa berat untuk mengkonsumsi buncis itu lebih baik.

B. Brotowali

Brotowali atau dalam dunia ilmiah dikenal dengan istilah Tinaspora Crispa merupakan salah satu tumbuhan yang dimanfaatkan pada akar dan batangnya untuk mengontrol kandungan glukosa pada tubuh. Hal ini karena brotowali memiliki senyawa aktif yang disebut dengan Tinokrisposid. Cara menggunakan Brotowali sebagai obat tradisonal cukup dengan pemanfaatan ekstraknya atau dengan cara merebus batang dan akarnya menggunakan air secukupnya. Setelah direbus air tersebut bisa diminum untuk mengurangi resiko penyakit diabetes. Apakah hal tersebut aman? Menurut literatur yang saya baca, penggunaan air rebusan brotowali ini telah terbukti secara klinis aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung racun yang berbahaya. Penelitian juga telah dilakukan oleh RS King Chulalangkorn yang juga menggunakan ekstrak brotowali untuk membantu para penderita diabet mengontrol gula darah.

C. Ginseng

Siapa bilang ginseng hanya untuk menambah tenaga saja ? Tumbuhan ini memang terkenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh, jadi tidak salah jika banyak ramuan korea atau china yang selalu menggunakan ginseng sebagai bahan dasar pembuatan ramuan tersebut. Ginseng sendiri bermanfaat untuk mencegah diabetes tipe 2 karena sifatnya yang mampu membantu tubuh untuk menjaga kadar gula darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *