Diabetes Gatal, Apa Solusinya?

Diabetes Gatal, Apa SolusinyaMengidap penyakit diabetes juga bisa menyebabkan penyakit lainnya. Salah satunya yang menggangu yaitu penyakit kulit seperti gatal. Gejala gatal pada diabetes merupakan salah satu gejala diantara gejala lain yang bisa membuat hidup penderita diabetes menderita. Namun ada beberapa gejala diabetes lainnya yang harus anda ketahui diantaranya banyak kencing terutama di malam hari, koordinasi anggota gerak yang semakin tidak terkendali, mudah lapar dan haus, mudah mengantuk terutama setelah makan, berat badan yang terus menurun, sering pusing dan mual, dll.

Namun selain gatal yang termasuk penyakit kulit dari diabetes, ada juga sederet penyakit kulit lainnya yang di alami:

  • Infeksi jamur

Candida albicans adalah jenis jamur yang menyebabkan gangguan kulit bagi penderit diabetes. Wanita cenderung terinfeksi di vagina. Sering terjadi pada sudut mulut (angular cheilitis, menyerupai sobekan), diantara jari kaki, kuku (onikomikosis). Jamur ini menyebabkan gatal, kemerahan, bisul dan kerak. Infeksi jamur yang paling umum adalah kadas, kurap dan kutu air.

  • Infeksi bakteri

Disebabkan oleh bakteri stafilokokus. Infeksi ini akan semakin parah jika diabetes tidak terkontrol. Bakteri ini menimbulkan radang pada tempat tumbuhnya rambut, infeksi kelenjar kelopak mata atau kuku.

  • Digital sclerosis

Kondisi dimana kulit jari kaki, jari tangan mengeras dan menebal. Sendi pada jari menjadi kaku. Pelembab dapat membantu menghaluskan kembali kulit dan turunkan kadar gula dalam darah.

lalu bagaimana cara mengatasi gatal pada diabetes tersebut?

jalan satu-satunya untuk mengatasi gatal tersebut, yaitu anda sebaiknya segera konsultasikan pada ahlinya sebelum gatal anda semakin parah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *