Diabetes Bengkak – Jenis Olahraga Yang Dapat Mengatasi Bengkak Pada Penderita Diabetes

Diabetes Bengkak – Jenis Olahraga Yang Dapat Mengatasi Bengkak Pada Penderita DiabetesKaki yang bengkak pada penderita diabetes sudah umum terjadi, itu disebabkan akibat terjadinya suatu keadaan dalam tubuh yang mengakibatkan kaki tersebut menjadi bengkak.

Apakah kaki bengkak pada penderita diabetes bisa di atasi? Sangat bisa, yaitu dengan melakukan olahraga seperti diabawah ini:

  1. Berenang

Apabila kondisi memungkinkan lakukan variasi olah raga dengan berenang. Namun jika akan berenang pastikan bahwa kaki bengkak diabetes tidak terdapat luka diabetes. Jika terdapat luka gangren diabetes pada kaki bengkak diabetes di sarankan untuk tidak melakukan olah raga ini.

  1. Berjalan kaki

Berolah raga dengan berjalan kaki bagi penderita kaki bengkak diabetes bisa di lakukan di sekitar rumah. Karena tempatnya hanya di sekitar rumah hal itu bisa di lakukan pagi maupun sore hari. Gunakan alas kaki seperti sepatu atau sendal. Tetap perhatikan apabila terdapat batu atau benda tajam yang berbahaya jika terkena kaki. Karena kaki bengkak diabetes sangat sensitif jika alas kaki yang di gunakan tidak nyaman.

  1. Bersepeda

Kegiatan sepeda pun bisa di lakukan oleh penderita kaki bengkak diabetes asalkan dengan hati-hati. Hal ini untuk menghindari cedera atau pun  lecet yang berbahaya nantinya. Kegiatan bersepeda bisa di lakukan pada pagi hari. Hal ini di maksudkan jika pagi hari udara masih segar dan tidak panas sehingga dapat penderita yang biasa selalu dirumah bisa menyegarkan pikiran.

  1. Senam aerobik

Pada penderita diabetes yang sering mengalami kaki bengkak diabetes akan sangat baik jika penderita menjalani latihan senam aerobik. Senam yang di laksanakan jika penderita mengalami kaki bengkak diabetes perlu memperhatikan beberapa hal. Diantaranya adalah mengenai waktu atau lamanya pelaksanaan senam. Di mulai dari lima belas menit dan meningkat setelah  dua minggu kemudian menjadi dua puluh lima hingga tiga pulu menit tergantung pada kondisi fisik penderita. Jika kondisi belum kuat untuk menambah waktu rentang waktu pun bisa di laksanakan sesuai kemampuan penderita. Laksanakan olah raga secara rutin minimal satu minggu sekali.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *