Diabetes Bawang Putih – Khasiat Bawang Putih Untuk Penyakit Diabetes

Diabetes Bawang Putih - Khasiat Bawang Putih Untuk Penyakit DiabetesBau bawang putih memang tidak setajam bawang merah,namun jangan pernah meremehkan khasaiatnya bawang putih bagi kesehatan itu. Selain dapat memberikan harum yang khas pada masakan, bawang putih juga ampuh menurunkan kadar kolesterol yang terkandung dalam bahan makanan yang mengandung lemak. Yang palilng mencengangkan, bawang putih juga sangat ampuh untuk mengatasi penyakit degeneratif seperti hipertensi, stroke, jantung koroner, diabetes, ketidakseimbangan kolesterol dan kanker.

Bawang putih telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun. Bahkan 3000 tahun SM, para pujangga Cina telah menguji dan menulis manfaat bawang putih! Cendekiawan Yunani kuno Aristoteles juga telah menguji bawang putih pada tahun 335 SM untuk digunakan sebagai pengobatan.Tulisan Mesir kuno mencatat bahwa bawang putih diberikan pada para pekerja yang membangun piramida untuk menjaga mereka agar tetap kuat dan sehat. Orang Rusia menjadikan bawang putih sebagai “ganti antibiotic” dan dikenal sebagai “Penisilin Rusia” karena dipercaya mengandung 1/10 kebaikan penisilin. Hingga di India, bawang putih seringkali disebut sebagai umbi dewa. Sedangkan di dalam resep makanan Libanon, bawang putih sejak dulu digunakan sebagai resep untuk diet.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam bawang putih:

Vitamin C, Vitamin B6, kalium, kalsium, fosfor, selenium, seng dan mangan. Ini merupakan sumber yang kaya senyawa belerang yang disebut dengan allicin, sebagai penyebab bau bawang putioh yang menyengat. Senyawa sulfur lain yang terdapat dalam bawang putih antara lain yaitu arginin, saponin, beta karoten, asam ferulic, geraniol dan berbagai polyohenol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *