Apakah Diabetes Bisa Menyebabkan Impotensi?

Apakah Diabetes Bisa Menyebabkan ImpotensiDiabetes merupakan penyakit akibat kadar glukosa dalam darah meningkat secara terus menerus akibat kekurangan jumlah hormon insulin yang bertugas mengatur gula darah. Seseorang yang di diagnosis menderita diabetes biasaya juga akan mengidap impotensi atau masalah disfungsi ereksi.

Pada dasarnya diabetes yang tidak terkontrol dengan baik dapat menimbulkan komplikasi. Bagi pria, diabetes dengan kontrol yang buruk dapat mengakibatkan impotensi.

Sebetulnya apa yang menyebabkan diabetes berdampak pada impotensi itu?

Pada umumnya, baik pria maupun wanita yang mengalami diabetes memiliki kehidupan seksual yang normal. Memang benar masalah yang seperti ini bisa saja terjadi, namun jika kadar gula darah tinggi. Beberapa pria mengalami kerusakan fungsi saraf atau masalah pada pembuluh darah yang bisa menghilangkan potensi seksual (disfungsi ereksi). Dengan gula darah yang sangat rendah atau kurang dari 4 mmol/l dapat mempengaruhi fungsi otak dan kontrol diabetes yang buruk bisa mempengaruhi tingkat energi anda. Biasanya kehilangan gairah seksual disebabkan oleh tingkat gula darah yang tinggi.

Lalu bagaimana cara mengatasi impotensi akibat dari diabetes itu?

Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi masalah impotensi atau disfungsi ereksi adalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini:

  1. Kuaci labu

Kuaci labu biasanya dikonsumsi sebagai cemilan. Ternyata kuaci labu sangat bermanfaat dalam membantu meningkaykan gairah seksual dan bisa membantu dalam mengatasi masalah disfungsi ereksi.

  1. Paprika

Paprika merupakan salah satu sayuran dengan kendungan yang baik dan warnanya yang terang seperti warna hijau, kuning dan juga merah. Kandungan yang ada di dalam paprika yaitu kandungan capsaicin yang merupakan salah satu zat yang bisa membantu dalam meningkatkan aliran darah di dalam tubuh dan juga membantu dalam meningkatkan gairah seksual baik bagi pria dan juga wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *